Dinas Dukcapil Kembali Jemput Bola

Dinas Dukcapil Kembali Jemput Bola

LEBONG, Bengkulu Ekspress – Awal bulan Februari 2019, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Kabupaten Lebong, kembali akan melakukan perekaman Kartu Tanda Penduduk Elektronik (E-KTP) dengan cara jemput bola mendatangi seluruh kecamatan. Kepala Dinas Dukcapil Kabupaten Lebong, Elva Mardiana SIP MSI mengatakan, bahwa untuk perekaman kepada warga yang hingga saat ini belum melakukan perekaman, akan dimulai di Kecamatan Lebong Selatan.

“Kita akan mulai pada tanggal 1 dan 2 Februari, mulai dari Kelurahan Tes, Taba Anyar hingga Tik Jeniak,” sampainya, kemarin (28/01).

Selanjutnya, akan dilaksanakan di Kecamatan Bingin Kuning, Kecamatan Lebong Sakti, Kecamatan Lebong Tengah hingga semua kecamatan yang ada di Kabupaten Lebong didatangi semua dan warga yang belum melakukan perekaman, semuanya bisa direkam.

“Target hingga akhir Februari, semua warga yang belum melakukan perekaman semuanya telah melakukan perekaman,” sampainya.

Untuk itulah, Elva meminta, kepada seluruh warga Kabupaten Lebong yang belum melakukan perekaman untuk bisa memanfaatkan kesempatan ini dengan mendatangi kantor camat setempat. Terutama warga yang selama ini tidak memiliki waktu untuk langsung hadir ke kantor Dukcapil. “Jadwal pelaksanaan masing-masing desa dan kelurahan disetiap kecamatan telah kita sampaikan, jadi tinggal datang sesuai dengan jadwal,” ujarnya.

Sebelumnya, kegiatan jemput bola perekaman E-KTP sudah dilakukan oleh pihak Dinas Dukcapil. Baik kepada masyarakat yang ada di kecamatan maupun dengan mendatangi setiap sekolah yang seharusnya pelajar telah memiliki E-KTP. “Jemput bola perekaman ini bukan baru pertama kali kita lakukan, namun ini sudah kesekian kalinya,” tegasnya.

Tujuanya tidak lain, agar semua masyarakat Kabupaten Lebong memiliki E-KTP. Karena KTP sangat berguna atau penting bagi semua masyarakat untuk melakukan berbagai macam urusan. “Jadi manfaatkanlah jemput bola yang kami lakukan,” ajak Elva. (614)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: